Hut Korpri Gelar Doa untuk Bangsa

  • Whatsapp

Bekasi – Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang diperingati setiap tanggal 29 November.

Membawa tema ”Korpri Berkontribusi Melayani Dan Mempersatukan Bangsa,” HUT Korpri ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, H. Reny Hendrawati dan Kepala OPD.

Bacaan Lainnya

Peringatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menggelar doa bersama untuk bangsa. Seluruh hadirin mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo dan memanjatkan doa yang dipimpin Menteri Agama RI Fachrul Razi secara virtual.

Tri menyampaikan, peringatan HUT Korpri kali ini dilaksanakan secara sederhana mengingat saat ini kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Saya minta peran seluruh perangkat daerah dan unit kerja untuk terus semangat dan bergotong royong dalam memerangi Covid-19.”ujarnya. Minggu, (29/11/2020).

Tri juga mengatakan, HUT Korpri tahun ini hendaknya dimaknai dengan peningkatan kesadaran diri seluruh PNS selaku anggota Korpri untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah SWT limpahkan serta menjadi tauladan bagi masyarakat.

“InsyaAllah rasa syukur itu membuat kita semakin kuat dan solid bahkan dalam situasi yang sulit sekalipun seperti kondisi pandemi sekarang ini,” harapnya.

Tri juga mengingatkan seluruh ASN untuk selalu menjaga persatuan karena hal itu akan menjaga rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa, mampu melayani tanpa diskriminatif.

“KORPRI harus terus berbenah, bergerak dan berinovasi dalam segala hal yang positif sesuai tugas pokok yang diemban,” tukasnya.

Diinformasikan, Korpri didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971. Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia.

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan organisasi yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan.

Saat ini, kegiatan Korpri umumnya berkiprah dalam hal kesejahteraan anggotanya, termasuk mendirikan sejumlah badan/lembaga profit maupun nonprofit.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki lima butir janji atau komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, pemerintah, dan masyarakat umum.

Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia disebut juga sebagai sumpah/janji pegawai negri sipil yang bertujuan agar dapat menciptakan sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme, berjiwa sosial, dan sebagainya. (ton)


Pos terkait