Desa Srengseng Berikan Layanan Ambulan Gratis Untuk Warga

  • Whatsapp
Foto. Triana EW

Tegal – Pemerintah Desa Srengseng Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal memberikan pelayanan ambulance gratis untuk warga.

Kepala Desa Srengseng R.Triana EW menjelaskan bahwa mobil siaga tersebut dibeli dari anggaran dana desa untuk membantu dan melayani warga.

Bacaan Lainnya

“Mobil siaga desa 24 jam ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.”katanya ketika dikonfirmasi. Rabu, (25/11/2020).

Untuk biaya perawatan, bensin maupun drivernya dan lain sebagainya, Triana menyebut bahwa itu sudah ditanggung oleh pihak desa dengan catatan ada salah satu perangkat desa yang turut mendampingi.

“Kecuali untuk berobat keluar kota, misalnya, ke Pekalongan atau daerah lain maka biaya operasionalnya kita serahkan ke warga itu. Sebab itu sudah keluar dari Kabupaten dan Kota Tegal,” ucap pria akrab disapa Eka ini.

Namun kata dia, kalau masih di daerah Kabupaten Brebes dimungkinkan, pihaknya masih bisa menanggung biaya operasionalnya karena masih terhitung dekat dengan Kabutan dan Kota Tegal.

“Percuma ada mobil siaga jika kita masih memungut atau meminta bayaran ke warga sama saja bohong mas, Berarti sama dengan mobil rental,”pungkasnya. (pandi)


Pos terkait