Anggarkan Rp105 Juta, Pembangunan TPS Desa Pagerbarang Terus di Kebut

  • Whatsapp

Tegal – Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Desa Pagerbarang Kabupaten Tegal terus dikebut pembangunannya. Proyek senilai Rp 105 juta yang menggunakan dana desa itu ditargetkan rampung sebelum Bulan Desember.

Atmoyo selqku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menjelaskan, sejauh ini proyek andalan BUMDes ini pengerjaanya telah mencapai sekitar 60-70 persen.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan sebelum Desember ini sudah rampung dan bisa menjadi salah satu program andalan dari Bumdes,” kata pria akrab disapa Hemo ini ketika dikonfirmasi.

Menurutnya, meskipun keberedannya berada ditengah sawah milik desa, TPS dengan panjang 12 meter dan lebar 9 meter ini sangat diperlukan. Salah satunya untuk menjaga lingkungan yang bersih.

Namun diakui dia, yang menjadi kendala sehingga terhambatnya pembangunan TPS ini adalah karena cuaca yang kebetulan saat ini adalah musim penghujan.”Itu juga menjadi salah satu faktor penyebab lambatnya pembangunan TPS ini.”ungkap Atmayo.

Selain cuaca, kata dia kendala lainnya juga karena lokasi pembangunan TPS jauh dari pemukiman warga,”Jadi kami kadang kesulitan untuk listriknya begitu juga dengan air sementara semua itu sangat vital mas,”ujarnya.

Apalagi lanjut dia, di dalam RAB yang dibuat ada yang tidak tercantum, seperti bambu listrik, dan kamar mandi atau wc begitu juga gerobak sorong untuk memuat material seperti pasir, bata dan semen,” pungkasnya (pandi).

 

 


Pos terkait