Perhutani dan Stakeholder Kerjasamakan Pengelolaan Wisata Kalibaya Park Brebes

  • Whatsapp

Tegal – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Balapulang dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Pancuran Mas bersama PT Rimba Bumi Lestari menandatangani perjanjian kerjasama tiga pihak untuk pengelolaan wisata rintisan Kalibaya Park pada Jumat, (10/01/2020).

Penandatangan kerjasama tripartit oleh Administratur Perhutani KPH Balapulang A. Fadjar Agung Susetyo dan Ketua LMDH Pancuran Mas Amrosul serta Direktur PT Rimba Bumi Lestari Cahyo Suhanto di lokasi Wisata Kalibaya Park.

Bacaan Lainnya

Kalibaya Park terletak di petak 96b Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Malahayu, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjarharjo Barat secara administratif masuk wilayah Desa Bandungsari Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.

Destinasi wisata ini menawarkan suasana keindahan alam pegunungan dengan pohon-pohon hijau terhampar luas dan menyejukan mata ditambah dengan keindahan pemandangan Waduk Malahayu.

Fadjar Agung Susetyo berpesan agar LMDH Pancuran Mas dan masyarakat Desa Bandungsari untuk selalu berkomunikasi dengan petugas Perhutani juga Pemerintah Desa dan PT Rimba Bumi Lestari. agar segera melaporkan jika ada kejadian berkenaan dengan tempat wisata rintisan tersebut dan selalu menjaga kelestarian alam yang ada disekitarnya.

“Kita berharap dari sektor pariwisata bisa membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat setempat sehingga akan meningkatkan kesejahteraannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Amrosul mengucapkan terima kasih kepada pihak Perhutani atas kerjasama yang telah disepakati yang guna mendukung perekonomian masyarakat Desa Bandungsari (Kom-PHT/Blp/Was).

Pos terkait