Munculkan Kesadaran, Terminal Induk Kota Bekasi Sosialisakan Tata Tertib

  • Whatsapp
Foto Ka Sub Unit Mulyadi

Bekasi – Agar penyelenggaraan terminal berlangsung tertib, sejumlah sopir menerima pengarahan dan sosialisasi dari pihak pengelola Terminal Induk Kota Bekasi.

Sejumlah sopir menerima pengarahan dan penjelasan dari kepala Terminal melalui Kepala Sub Unit Kebersihan dan Ketertiban Terminal Induk Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Mulyadi, Kepala Sub Unit Kebersihan dan Ketertiban Terminal Induk Kota Bekasi mengatakan, tujuan sosialisasi ini agar muncul kesadaran dari para sopir untuk menjaga teminal dari segi kenyamanan dan ketertiban.

“Sehingga tercipta kesadaran para sopir menjaga kenyamanan dan kebersihan terminal,” kata Mulyadi Kamis, (17/9/2020)

Sehingga menurutnya, terminal ini saat beroparasi, para sopir tersebut dapat menjaga lingkungan terminal nantinya.

“Saya lihat perilaku mereka (sopir) belum optimal menempatkan sampah, menjaga kebersihan, Oleh karena itu kami terus memberikan intruksi dan himbauan menyadarkan mereka.” imbuhnya.

Mulyadi berharap agar para sopir betul-betul memperhatikan tata tertib dan peraturan yang berlaku di terminal.”Makanya, setiap bulannya, kita terus berikan pengarahan kepada sopir soal tata tertib di terminal,” ujarnya.

Selain soal kebersihan dan kenyamanan, lanjut dia, pihaknya juga melakukan sosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada sopir, kindektur, para PO bus dan pengguna angkutan sesuai arahan kepala terminal Induk Kota Bekasi seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.

“Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tapi, ahamdulilllah, semua sudah berjalan dengan,” ujarnya. (ton)

Pos terkait