Green Hotel Bekasi Siap Jadi Hotel Penanganan Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Bekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meakukan kunjungan ke Green Hotel Kota Bekasi. Ini dilakukan untuk melihat langsung persiapan status kedaruratan penanganan pencegahan Covid-19 Kota Bekasi.

“Green hotel yang siap dengan 90 ruangan ini nantinya akan diubah jadi penanganan pasien Covid.” kata Rahmat Rabu, (23/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam mpenangannya, kata Rahmat pihak hotel akan mempersiapkan segala kebutuhan bagi pasien baik otu alat medis hingga makanan.

“Nantinya, disetiap kamar pasien, selain ada penyaring udara (exchause), juga akan disiapkan 1-2 bed. Jadi gak perlu perlu pake evafilter.” jelasnya

Namun demikian, lanjutnya pihaknya akan menanyakan tentang SOP di hotel tersebut. Apakah bisa 1 kamar untuk dua orang.

Rahmat juga menyebut, pada setiap lantai juga akan dipasang pintu almunium sebelum masuk kamar hotel.

“Selain itu para tim medis juga nantinya disediakan 2 kamar untuk memastikan para pasien yang menginap di Green Hotel jika memerlukan bantuan atau mengecek keadaan pasien.”jelas pria akrab disapa Pepen ini.

Menurut Rahmat, pengantisipasian fasilitas tambahan ini sangat diperlukan jika terjadi perburukan untuk pasien terpapar Covid 19 yang telah disediakan RSUD dr. Chasbullah yang menjadi rujukan pertama dan ada penyakit comorbid jadi dikhususkan untuk pasien itu.

“RSUD Tipe D yang juga siap sekitar 30 sampai 40 bed, RS Swasta. Itu juga akan membantu Pemerintah, ditambah dengan Stadion Patriot Candrabhaga yang memikiki 57 bed.” paparnya. (ton)

 

Pos terkait