DPPKB: Pencapaian Peserta KB Baru di Kota Bekasi Capai 88,33% Ditengah Pandemi

  • Whatsapp

Bekasi – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Kota Bekasi, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi sampai dengan 20 September 2020 ini, mampu mencapai 88,33% peserta KB baru IUD dan IMP.

Dibawah komando Dr Marisi, jumlah pencapaian peserta KB baru IUD dan IMP Kota Bekasi terus mengalami peningkatan.

Bacaan Lainnya

“Penyebabnya karena SDM masyarakat di Kota Bekasi sudah mulai membaik dan taraf pendidikan juga mulai memadai,” kata Merisi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan pada DPPKB Kota Bekasi Mulyono. Selasa (22/9/2020)

Mulyono mengatakan, pelayanan akseptor KB dilakukan di fasilitas kesehatan (faskes) dan puskemas yang ada di Kota Bekasi.

Perayaan hari kontrasepsi sedunia yang jatuh pada 26 September tahun 2020 ini memang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Indonesia hingga saat ini masih dilanda Pandemi Covid-19. Termasuk Kota Bekasi.

Karena itu, kata Mulyon dalam bertugas, aparatur KB di lapangan selalu menerapkan protokol adaptasi kebiasaan baru (AKB), sehingga pelayanan pemasangan alat kontrasepsi sesuai harapan.

“Di hari kontrasepsi ini, saya juga mengimbau kepada para perempuan di usia subur, untuk menunda dulu kehamilan di masa pandemi karena itu berbahaya,” ujarnya.

Lanjut Mulyono, pelayanan kontrasepsi sudah berjalan mulai dari tanggal 17 Setember 2020 di 12 Kecamatan Kota Bekasi.

“Ini adalah perjuangan kita semua, hasil kerja sama semua lini, semoga keluarga kita semua dijadikan keluarga yang sehat, bahagia, dan sejahtera,” ungkapnya. (adv).

 

Pos terkait