Cagar Budaya Ditemukan, Pembangunan Stasiun KA Bekasi Diminta Dihentikan Sementara

  • Whatsapp

Bekasi – Tim ahli Cagar Budaya Kota Bekasi Ali Anwar meminta tahapan pembangunan baru Stasiun kereta api Bulan-Bulan Kota Bekasi Timur dihentikan sementara.

Pasalnya, dilokasi proyek tersebut ditemukan struktur bangunan cagar budaya yang terbuat dari batu bata dan prasasti yang tepatnya berada di bawah stasiun baru Bulan Bulan Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Untuk tidak merusak struktur bangunan cagar budaya seharusnya segala aktivitas yang berhubungan dengan pembangunan harus dihentikan sementara bangunan,”kata Ali Senin, (11/8/2020)).

Terkait hal itu, pihaknya pun telah melayangkan surat ke Wali Kota Brkasi Rahmat Effendi dan Dinas Parawisata termasuk ke Pimpinan Proyek (Pimpro)

“Sebelum dilanjutkan pembangunannya, saya berharap cagar budaya diselamatkan terlebih dulu. Sebab rencananya dilokasi tersebut semuanya akan dihancurkan.” ungkapnya.

Bersaman hal itu lanjut dia, pihaknya juga masih melakukan negoisasi dengan pihak pimprop untuk meminta agar pembangunan dihentikan sementara terlebih dahulu sehingga ada win-win solusion.

“Jadi, pembongkarannya tetap berjalan tapi benda cagar budaya tetap diteliti terlebih dulu.”ucapnya. (ton)

Pos terkait