Sekretariat DPRD Kota Bekasi Resmikan ‘Klinik’ Kesehatan

  • Whatsapp

Bekasi – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi meresmikan klinik pelayanan kesehatan dilingkunganya pada Senin, (6/7/2020).

Klinik tetsebut untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota dewan yang bekerja di gedung DPRD sesuai surat Sekretariat DPRD Kota Bekasi Nomor 175/1052/SETWAN UMUM 24 Maret 2020 prihal Permohonan pelayanan kesehatan di DPRD Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPRD Kota Bekasi, H. Moh. Ridwan mengatakan kegiatan, hari ini adalah perwujudan kerjasama kolaborasi operasi perangkat daerah (OPD) untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para anggota DPRD dengan memfasilitasi tenaga kesehatan yaitu dokter dan perawat. Dengan kewajiban yaitu sebagai supporting system terhadap Dewan.

Dia menjelaskan, klinik kesehatan ini diawali dengan surat permohonan Sekretariat DPRD kepada Wali Kota Bekasi agar anggota dewan ini lebih terdukung, lebih prima dalam melaksanakan kerjanya.

Oleh sebab itu, kata dia, karena kenapa? Karena kinerja para beliau-beliau ini (anggota dewan) kan luar biasa, mungkin bisa hampir 24 jam satu hari.  Maka dari itu diperlukan ruang kesehatan untuk mengajukannya.

“Kita usul ke Pak Wali, luar biasa, Alhamdulillah Pak Wali sangat respon disposisi kepada ibu Kadinkes, disitulah terjadi perbincangan perbincangan untuk membuat klinik kesehatan ini,” jelas Ridwan Senin (6/7/2020).

Akhirnya, sambung Ridwan, untuk langkah awal pelaksanaan mewujudkan klinik ini adalah adanya kerja sama antara kami (DPRD) dengan dinas kesehatan substansif yang ada di UPTD Karang Kitri.

“Kenapa demikian? Karena untuk standar kesehatannya, standar puskesmas yang sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama terlebih dahulu, jadi standar pelayanan pemeriksaan dewan sudah standar puskesmas,” jelas Ridwan.

Namun demikian, dirinya pun turut senang, karena sebagai langkah awal klinik pelayanan kesehatan ini patut disyukuri dengan betul.

“Alhamdulillah semua Ketua Fraksi Dewan pun turut hadir dalam launching klinik ini,” kata dia.

Adapun fasilitas yang dipersiapkan oleh DPRD Kota Bekasi, sementara ini dari Sekretariat DPRD adalah ruangan untuk klinik dan barang barang yang tentu bisa siap pakai.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, ini adalah bentuk sinergitas antar OPD untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap anggora DPRD Kota Bekasi.

“Maka kami dan Pak Sekwan membuka klinik pelayanan kesehatan ini untuk memenuhi kebutuhan para anggota dewan dan untuk operasioanal klinik ini sendiri dibuka pada hari Senin dam Kamis,”jelasnya.

Menurut pantauan, di ruangan klinik kesehatan DPRD Kota Bekasi ini pun sudah memiliki fasilitas diantaranya seperti: terdapat lemari alat kesehatan,  lemari obat, tempat tidur pasien,
ruang pendingin/AC, fasilitas internet/WiFi, tempat duduk sofa dan meja, timbangan berat digital dan tempat sampah.

Serta sebagai langkah awal dimulainya klinik tersebut salah satu Anggota dewan mencoba ruang perawatan dengan melakukan cek kesehatan seperti cek tensi dan cek gula darah yang dicoba langsung oleh Sekretaris  DPRD Kota Bekasi sendiri yaitu H. Moh. Ridwan. (ton).

Pos terkait