Inspektorat Kota Bekasi Audit 11 Proyek Infrastruktur

  • Whatsapp
Narlisman

Bekasi – Audit yang dilakukan Inspektorat Kota Bekasi terhadap sejumlah proyek Infrastruktur di Kota Bekasi masih belum jelas. Padahal Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi sudah melayangkan surat untuk meindaklanjuti proyek tersebut.

Dikonfirmasi, Irban III Inspektorat Kota Bekasi Narlisman mengatakan, terkait aduan Berdasarakan Peraturan Pemerintah (PP) 12 tahun 2017 dimana setiap pengaduan yang disampaikan masyarakat baik orang, perorang maupun Badan yang disampaikan ke aparat penegak hukum (APH) atau Ispektorat Kota Bekasi harus ditindak lanjuti.

Bacaan Lainnya

“Artinya pengaduan yang disampaikan oleh kejaksaan, itu disampaikan kepada Apip untuk ditindak lanjuti,” ungkap Narlisman Kamis, (2/7/2020).

Dikatakanya, terkait apa yang disampaikan kejaksaan terhadap Ispektorat sedang dalam proses. Prosesnya ada pengaduan yang disampaikan, bersurat dari kejaksaan kepada Inspektorat dan setelah itu pihaknya membentuk tim untuk melakukan audit tujuan tertentu.

“SP melakukan audit tujuan tertentu atas surat Kajari nomor 1 tanggal 7 April dengan tindak lanjut laporan pengaduan tindak pidana korupsi pada Dinas BMSDA Kota Bekasi,” katanya

Saat ini kata Narlisman sudah ful data sudah kami undang dan kami minta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan laporan. Untuk laporan ini kita harus meyakinkan harus memastikan laporan kebenaranya.

“Nah itu kita harus uji materil dan kita lakukan des audit dan pos audit maksudnya mengecek lapangan, dokumen dengan kaitan lelangnya seperti apa,” ucapdia

Selanjutnya kata dia untuk lingkup auditnya tergantung laporan yang disampaikan dan ini dilakukan oleh tim dan sedang dalam proses. Memang dalam proses ini karena kita menyampaikan dalam hasil audit  maka kita harus bener-bener dan sebenarnya agar dapat dipertanggung jawabkan.

Dia juga mengatakan ada surat kedua  dari kejaksaan juga berkaitan dengan audit tujuan tertentu terkait penetapan pemenang lelang di pemeritah kota bekasi

“Ada 11 pekerjaan yang harus saya tindak lanjuti dan saat ini sedang proses audit tertentu,” kata dia

Menurut dia, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kastel bahwa kondisinya kan tidak sesederhana itu  maka dengan ini saya harus benar-benar dan mudah-mudahan dalam waktu dekat hasilnya bisa kita sampaikan.

“Pada saat menyampaikan surat hasil audit ini pak walikota menyampaikan surat jawaban terhadap surat resmi dan kami lampirkan sebagai bahan tindak lanjut kondisinya apa, rekomendasinya apa itu disampaikan semau kepada kejaksaan,” pungkasnya (ton)

Pos terkait