Disdik Bogor Lakukan Kunjungan Belajar ke Kota Bekasi. Ini Tujuannya

  • Whatsapp

Bekasi – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor bersama rombongan melakukan kunjungan belajar ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi pada Selasa,(14/7/2020),.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Entis Sutisna mengungkapkan kunjungan belajar ini untuk mempelajari dan menerapkan sistim yang sudah diterapkan dalam proses mengajar pada masa New Normal di kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ini bertujuan untuk melihat penerapan yang sudah diberlakukan di Bekasi dalam hal proses belajar mengajar di masa New Normal,” kata dia.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyambut baik kunjungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor tersebut. Ia pun mempersilahkan para rombongan untuk melihat langsung sekolah yang sudah menjadi percontohan dan sudah melakukan simulasi adaptasi tatanan hidup baru manusia produktif aman Covid-19 di Kota Bekasi.

“Ada empat sekolah yang dijadikan percontohan KBM di masa Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB), yakni Sekolah Victory Plus Kemang Pratama, SDIT Al-Azhar Jaka Permai, SMPN 2 Kota Bekasi, dan SDN 6 Pekayon Jaya.” terang Rahmat.

Diceritakannya, dalam simulasi tersebut ke empat sekolah telah menyiapkan protokol kesehatan bagi murid maupun guru dan wajib memakai Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan face shield.

Selain itu, sekolah juga diwajibkan menyediakan hand sanitizer dan termogan untuk mengecek suhu tubuh para siswa maupun pengunjung sekolah.

“Mereka harus dan wajib mengikuti peraturan yang dibuat, guna meminimalisir adanya cluster baru dalam penularan dan penyebaran Covid 19.” kata Rahmat.

Tahap ujicoba akan dievaluasi secara berkala dan pemerintah akan terus memantau perkembangan tatanan hidup baru.”pungkasnya. (ton)

Pos terkait