Bujug!. Dua Pemuda Ini Nekat Curi Motor Milik Angota Polisi

  • Whatsapp

Bekasi –  Dua pemuda ini terbilang nekat pasalnya keduanya hendak mencuri kendaraan milik anggota polisi. Peristiwa itu dilakukan kedua pelaku yakni Sanin dan Egi di rumah milik AKP Sulyono di wilayah Perum Tridaya, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Bahkan tindakan dua pemuda ini nyaris berhasil.

Saat kejadian korban AKP Sulyono mendengar suara pintu rumah depannya terbuka. Kemudia Ia keluar dan melihat dua pelaku hendak membawa kabur sepeda motor miliknya.

Bacaan Lainnya

“Kontan korban langsung berteriak hingga kedua pelaku langsung kabur melarikan diri,” kata kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan kepada awak media, Kamis (30/7)

Merasa aksinya belum membuahkan hasil, selang beberapa menit kedua  pelaku mendatangi rumah korban.

“Karena dianggap sudah aman, kedua  kembali melakukan aksinya, tapi warga bersama korban yang sudah mengetahui aksi pelaku langsung menghadang dan ditangkap,” kata Hendra.

Menurut Hendara, proses penangkapan tidak begitu saja, kedua Pelaku mencoba melarikan diri melarikan diri menggunakan sepeda motor miliknya dan melawan menggunakan senjata api rakitan.

“Satu pelaku yang mencoba melawan dan membawa senjata api rakitan sempat mencoba melarikan diri. Namun korban yang merupakan anggota kepolisian langsung melumpuhkan pelaku dengan melukai bagian pelipis kepalanya dengan senjata api yang di bawa korban,” ungkap Hendra.

Lanjut Hendra setelah di amankan kedua pelaku langsung di serahkan ke unit reskrim Polsek Tambun. Selain itu, sejumlah barang bukti dapat diamankan berupa satu pucuk senjata api rakitan, satu buah kunci liter,delapan buah anak kunci liter T, satu unit sepeda motor milik pelaku,delapan buat petasan,dan beberapa surat penting yang berada di dalam tas kedua pelaku.

Dari hasil introgasi petugas, kata Hendra  bahwa kedua Kedua pelaku merupakan spesialis pencuri sepeda motor asal kabupaten Bogor dan biasa beraksi di wilayah tambun selatan dengan mencari kelengahan warga yang memarkir sepeda motornya.

Menurutnya, modus operandi yang di gunakan oleh pelaku setiap melakukan aksinya kejahatan adalah dengan cara merusak gembok pagar menggunakan kunci T.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku terancam pasal 363 tentang pencurian dengan ancamanan hukuman enam tahun penjara, Kasusnya langsung di tangani Polsek tambun Kabupaten Bekasi,” pungkas (cr)

Pos terkait