Wali Kota Bekasi Tekankan Aparaturnya Sosialisasikan New Normal

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk mensosialisasikan sistim adaptasi tatanan hidup baru new normal sedang berjalan yang akan diberlakukan di Kota Bekasi.

“Kepala Dinas agar mensosialisasikan tentang adanya sistem hidup baru new normal, baik di lingkup kerja maupun masyarakat, Mal, tempat ibadah dan rumah makan. Tidak perlu dikhawatirkan selagi mereka mengikuti protokol kesehatan yang ketat.” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Rabu, (3/6/2020) di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Penegasan juga disampaikan untuk mengevaluasi setiap hari laporan laporan yang telah dibuat, dan juga up to date mengenai data, agar kita jika di lapangan tidak bingung menerangkan data tersebut.

“Terutama untuk menyinkronkan data Pemerintah Kota dan Pemerintah pusat agar tidak adanya miss komunikasi.”ucap Rahmat.

Terdata laporan terkini di Kelurahan Teluk Pucung ditemukan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) satu orang, dan Kelurahan Harapan Jaya, PDP dua orang, sedang lakukan swab dan masih menunggu untuk hasilnya lalu penangannya, bisa jadi langsung dibawa ke RSUD atau Isolasi mandiri.”Rahmat melanjutkan.

Ia mengatakan, adapun kesiapan sistem new normal jika ada yang terpapar Covid-19 untuk ODP, PDP bahkan Positif, pihaknya telah menyediakan Rumah Sakit rujukan yakni RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi.

Begitu pula kesiapan alat untuk cek Covid-19, rapid test maupun PCR test akan disediakan untuk mentracking wilayah zona merah.

“Tentunya harapan kita dengan adanya New Normal ini, roda ekonomi kembali meningkat, dan kewaspadaan kepada para warga untuk menghadapi era baru ini, tegaskan bahwa protokol kesehatan perlu dijaga di diri sendiri.”pungkasnya. (ton).

Pos terkait