Persiapan New Normal, Polsek Bekasi Kota Kunjungi Check Point’ Perbatasan DKI

  • Whatsapp

Bekasi – Dalam rangka kesiapan tatanan normal baru (New Normal) Kapolsek Bekasi Kota beserta anggota mengunjungi check point pos penyekatan PSBB di Sumber Arta perbatasan Bekasi Barat degan DKI Jakarta. Rabu (03/06/2020).

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni mengatakan bahwa, situasi tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan masyarakat Indonesia tengah menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sehingga, sejumlah kebijakan langsung diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas,” tutur Kompol Armayni.

Menurutnya, check point di perbatasan juga difungsikan untuk pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sekaligus penyekatan kendaraan yang hendak mudik.

Foto. Kapolsek Bekasi Kota saat berkunjung ke Lurah Jakasempurna

Kepada anggota, mantan Kapolsek Sunda Kelapa Jakarta ini berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif dan humanis. Namun tetap semangat dalam tugas, jaga kesehatan, perhatikan protokol kesehatan dan tetap siap siaga.

“Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar menaati instruksi Pemerintah dan Maklumat Kapolri antara lain tentang sering cuci tangan, jaga jarak, selalu pakai masker dan hindari keramaian,” imbuhnya.

Selesai melakukan kontrol pos penyekatan, Kompol Armayni didampingi, AKP Sugiyarto (Kanit Binmas), IPDA Samsul M (Panit Binmas), kemudian lakukan kunjungan untuk silaturahmi ke Lurah Jaka sampurna, Edy Djunaedi dalam rangka berbincang-bincang mengenai masalah virus Covid-19 dan tentang kamtibmas serta terkait antisipasi kesiapan tatanan Normal Baru (New Normal) di wilayah Bekasi Barat. (yan)

Pos terkait