Pengguna KRL Diminta Hindari Jam Pulang Kerja Sore

Dok ner

Jakarta  – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meminta pengguna moda transportasi kereta rel listrik (KRL) menghindari jadwal keberangkatan kereta pada jam sibuk sore hari ini.

“PT KCI mengingatkan pengguna bahwa mungkin akan terjadi antrean di sejumlah Stasiun keberangkatan jam sibuk pada sore hari antara lain Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Gondangdia, Tebet, Sudirman, dan Tanah Abang,” kata Wiwik dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/6/2020).

Bacaan Lainnya

Pasalnya, hingga pukul 15.00 WIB pada hari ini, jumlah pengguna KRL sudah mencapai 177.476 orang. Dikhawatirkan menimbulkan kerumunan pengunjung, sehingga tidak dapat menjaga jarak satu sama lain dan riskan tertular virus corona (Covid-19).

“Dengan waktu operasional KRL hingga pukul 21.00 WIB, diharapkan pengguna KRL dapat memilih jadwal perjalanan KRL sehingga bisa mengurangi antrean pengguna KRL pada jam sibuk di sore hari,” kata Wiwik.

Wiwik juga menawarkan pilihan lain. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan Bus Gratis pada sore hari yang tersedia di stasiun-stasiun antara lain Stasiun Juanda, Manggarai, Sudirman, Tebet, Tanah Abang, Duri, dan Palmerah.

Puluhan bus ini bertujuan ke Terminal Baranangsiang Bogor, Terminal Depok, Bintaro Exchange, Pasar Modern BSD, dan Terminal Cikarang dengan rentang waktu keberangkatan pukul 16.45 WIB hingga 18.30 WIB.

Bagi warga yang tetap milih untuk naik KRL, KCI mengimbau agar protokol kesehatan senantiasa dipatuhi. Misalnya menjaga jarak berdasarkan marka yang telah dipasang di area stasiun mau pun di dalam KRL.

Masyarakat juga wajib memakai masker, mengikuti pengecekkan suhu tubuh, serta serta mencuci tangan saat sebelum maupun sesudah naik KRL. Pengguna KRL turut diminta untuk tidak berbicara langsung mau pun menggunakan telepon genggam selama di dalam KRL. (tya)

Pos terkait