Pemkot Bekasi Raih WTP ke Lima Kalinya, Jadi Pemacu Semangat ASN

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi kembali mendapatkan opini predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke lima kalai dalam penyajian laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas tahun anggaran 2019.

Penyerahan predikat WTP ini secara resmi dilakukan oleh BPK secara video conferencing dan disaksikan pera pejabat Pemkot Bekasi di Stadion Patriit Candrabhaga Kota Bekasi, Senin, (29/6/ 2020).

Bacaan Lainnya

Hadir langsung Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakilnya Tri Adhianto, Ketua DPRD Chairuhman Sekretaris Daerah Hj Reny Hendrawati, Inspektorat Widodo serta perangkat daerah lainnya di lingkungan Pemkot Bekasi.

“Yang pertama saya sangat bersyukur dan bangga atas capaian WTP untuk kelima kalinya.” kata Rahmat.

Meski begitu lanjut Rahmat, peningkatan dan evaluasi yang saat ini dicapai harus terus dilakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas laporan keuangan berikutnya.

“Saya bersama Tri Adhianto terus berupaya meningkatkan capaian capaian untuk Pemerintah Kota Bekasi di semua lini penyelenggaraan pemerintahan.” ungkapnya

Sangat Bersyukur, dengan pengelolaan keuangan yang semakin baik diharapkan kepuasan warga juga akan lebih baik lagi,” Rahmat menambahkan.

Rahmat juga berharap capaian ini akan lebih memacu semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi dalam menjalankan tugas penyerapan dan penggunaan anggaran. Kedepan masih menurutnya, Pemkot Bekasi terus melakukan upaya perbaikan pengelolaan keuangan negara (daerah).

Ia juga mengapresiasi kinerja OPD yang semakin baik dalam pengelolaan keuangan.

”Rasa syukur kita ucap terus menerus dan walau memang belum sempurna, di tengah pandemi ini kita terus berusaha dan hasilnya hari ini kita kembali WTP ke lima,”pungkasnya. (hms/adv)

Pos terkait