Inovasi New Normal, Kota Bekasi Jadi Juara Favorit di Kemendagri

  • Whatsapp

Bekasi – Inovasi Kota Bekasi menjadi juara favorit 3 di Lomba Inovasi Daerah dalam Tatanan Normal Baru 2020. Piagam penghargaan untuk juara favorit diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dalam seremoni penyerahan penghargaan di Jakarta, Senin (22/6/2020).

“Kita bersyukur apa yang kita lakukan selama ini telah berjalan pada relnya. Saya sampaikan terimah kasih kepada OPD dan masyarakat atas torehan prestasi yang kembali di peroleh Kota Bekasi dalam ajang nasional,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang hadir di penyerahan penghargaan.

Bacaan Lainnya

Rahmat mengatakan, untuk menghadapi tatanan hidup baru atau new normal ini memang diperlukan kreativitas. Inovasi baru perlu dibuat agar kebijakan pemerintah dapat diterima masyarakat.

“Alhamdulillah melalui penghargaan ini artinya ada apresiasi kementerian terhadap kinerja yang dilakukan. Dan ini menyemangati kita untuk meningkatkan kinerja di waktu mendatang. Sekaligus memberikan spirit baru untuk beradaptasi dengan new normal ini,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya sejak jauh hari sudah menetapkan adaptasi tatanan baru masyarakat produktif aman Covid19. Tentunya ini ada penyesuaian kondisi dan adaptasi pada pelaksanaan pelayanan di Mal Pelayanan Terpadu.

“Dari awal Mal Pelayanan Publik terpadu menjadi icon terfavorit Pemkot Bekasi. Ini merupakan sebuah dari sinkronisasi kebijakan yang tentunya di aplikasikan oleh teman-teman di DPMPTSP,””ungkapnya.

Tentunya, menurut Rahmat Pemerintah Kota Bekasi terus melakukan evaluasi dan terus meningkatkan untuk ke arah yang lebih baik dalam penerapan new normal.

“Dalam new normal ini kita juga terus melakukan evaluasi dan peningkatan, agar ekonomi ini tetap berjalan dan laju Covid19 bisa terus kita kendalikan, keseimbangan ini harus tetap berjalan dan dilakukan bersama.”ujarnya. (ton).

Pos terkait