Hari Ini, Kantor Imigrasi Kota Bekasi Mulai Buka Pelayanan Paspor

Bekasi – Usai sempat ditutup terkait pandemi corona, layanan keimigrasian di kantor Imigrasi TPI Kelas II Kota Bekasi kembali dibuka hari ini Senin (15/6/2020).

Jenis pelayanan yang akan dibuka meliputi permohonan paspor baru/penggantian dan pelayanan untuk WNA khususnya alih status keimigrasian, pemberian izin tinggal terbatas (ITAS) baru, pemberian surat keterangan keimigrasian, dan pendaftaran kewarganegaraan ganda terbatas.

Bacaan Lainnya

Danis, selaku Kasi Tikkim Imigrasi Kota Bekasi menjelaskan, meskipun pelayanan akan dibuka, adaptasi kenormalan baru berupa pemberlakukan protokol kesehatan secara ketat akan diterapkan.

Selain itu, pelayanan untuk masyarakat umum dibatasi maksimal hanya 50 persen dari kapasitas normal.

Untuk pelayanan paspor, pemohon wajib mengambil antrean melalui Aplikasi Layanan Paspor Online yang bisa diunduh melalui Playstore dan Appstore. Kuota antrean.

Untuk menjamin kesehatan para pemohon dan juga petugas, kantor imigrasi jjuga telah menyiapkan sarana dan prasarana menuju kenormalan baru.

Petugas akan dilengkapi dengan masker, sarung tangan dan faceshield, sedangkan meja pelayanan akan dilengkapi dengan pembatas transparan. Penyediaan sarana cuci tangan juga disediakan di beberapa titik pelayanan.

Setiap pengunjung yang akan berkunjung atau melakukan permohonan diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk kantor.

Selain itu, ada pemeriksaan suhu tubuh dengan suhu badan maksimal 37,5°C dan pengunjung diminta menjaga jarak setidaknya 1-2 meter (ton)

Pos terkait