Siswa SMAN 14 Bekasi Lulus 100 Persen, 78 Diterima di PTN melalui Jalur Rapor

  • Whatsapp

Bekasi – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Kota Bekasi memastikan semua siswa lulus tahun ini. Hal itu diutarakan Kepsek SMAN 14 Kota Bekasi Asep Jamal Nurarifin melalui telepon selulernya ketika dikonfirmasi Minggu, (3/4/2020).

Ia mengatakan, penentuan kelulusan siswa ini melalui ujian sekolah dan nilai rata-rata rapor atau tidak lagi dengan nilai Ujian Nasional (UN) lantaran sejak awal UN ditidakan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Total siswa  yang lulus tahun 2019/2020 ini sebanyak 370 siswa yang terdiri dari Program IPA sebanyak 216 siswa, Program IPS 143 siswa dan Program IPS Smater sebanyak 11 siswa setelah sebelumnya dilaksanakan rapat pleno kelulusan dewan guru online yang dilaksanakan pada 30 April 2020.” katanya.

Asep mengatakan, pengumuman kelulusan ini diumumkan pada Sabtu  2 Mei 2020 secara online melalui website sekolah di smanegeri14bekasi.sch.id.

“Siswa dapat mendownload dan mencetak Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Surat Kelakuan Baik dari rumah dengan cara membuka website sekolah ke menu Sistem informasi,” jelas Asep.

“Ahamdulillah, semuanya lulus 100 persen. Dan tercatat ada sekitar 78 siswa yang sudah diterima di PTN melalui jalur Rapor dengan rincian SNMPTN sebanyak 31 orang. Sedangkan jalur lainnya yakni Poli Tekni Negeri, Poltekes, UNS, IAIN, UGM UI sebanyak 47 orang.” ungkapnya.

Adapun kriteria kelulusan sesuai SE Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Nomor : 443/3718-Set.Disdik, Tanggal 27 Maret 2020 diantaranya.

a Menyelesaikan seluruh progam pembelajaran.

b.  Memeperoleh sikap atau prilaku minimal baik.

c. Memiliki nilai ujian sekolah.

d. Memperoleh nilai sesuai standar kelulusan minimal yang telah ditetapkan oleh satuan pendidikan.

Diungkapkanya, dari tahun ke tahun, sekolahnya terus mengalami peningkatan yang membanggakan. Atas itu, kami sangat berterima kasih dan bangga memiliki guru dan tim BK yang hebat sehingga bertambah siswa yang lulus di.PTN setiap tahunnya.

Tak luput, Ia juga memanjat doa kepada Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga siswa yang belum diterima di PTN dapat lulus dengan jalur SBMPTN yang akan digelar pada Juni mendatang.

“Semoga kesehatan, keselamatan dan keberkahan selalu Alloh SWT, limpahkan kepada kita semua. Aamiin,” ucapnya. (yan).

 

Pos terkait