Maknai Harkitnas 2020, Kapolri: Bangkit Dalam Optimisme The New Normal 

  • Whatsapp

Jakarta  –  Kapolri Jenderal Idham Azis mengajak seluruh jajaran dan masyarakat untuk memaknai momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2020, dengan membangun optimisme new normal atau normal baru di tengah pandemik Covid-19.

“Semangat Hari Kebangkitan Nasional saat ini harus dilakukan dengan bangkit dalam optimisme normal baru,” kata Jenderal Polisi Idham dalam keterangan resminya, Rabu (20/5/2020)

Bacaan Lainnya

Selain optimisme new normal, Harkitnas juga harus direfleksikan dengan menumbuhkan dan memperkuat gotong royong dan tenggang rasa antar sesama masyarakat.

“Mari memaknai Hari Kebangkitan Nasional dengan mempererat tali persaudaraan melalui semangat gotong royong dan sikap empati,” ujar Kapolri,

Dalam situasi wabah corona, menurut Kapolri diperlukan sikap gotong royong agar menjadi modal dan landasan yang kuat untuk menjaga dan merawat persatuan di NKRI.

“Sebagai modal dasar di dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ucap Kapolri.

Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan bahwa semangat pemuda di era perjuangan bisa direfleksikan saat ini dengan sama-sama berjuang dalam berperang melawan wabah virus corona.

“Harkitnas tahun ini tetap semangat bangkit bersama melawan corona,” kata Argo.

Menurut Argo, perjuangan melawan virus corona di era sekarang ini, cukup dengan menjalankan dan melakukan standar protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

“Dengan memperhatikan protokol Covid-19, yaitu cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan,” tutupnya. (kum) 

Pos terkait