LPM, BKM dan FKRW Berikan 691 Paket Sembako Bagi Warga Kaliabang Tengah

  • Whatsapp

Bekasi – LPM bersama BKM dan FKRW bahu membahu menbantu warga yang terdampak Covid 19 dengan memberikan 691 paket sembako Sabtu (16/05/2020) di kantor LPM Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara.

Pembagian sembako dalam rangka bansos Kelurahan Kaliabang Tengah yaitu LPM dan forum RW yang bekerja sama dengan para pelaku usaha yang ada di Kaliabang Tengah.

Bacaan Lainnya

“Dalam kurun waktu lebih kurang 10 hari, terkumpul 691 paket sembako,”kata ketua LPM, H Dalwani didampingi Ketua Forum Komunikasi RW, H. Khotib.

691 paket sembako ini kata dia akan distribusikan kepada masing masing RW dengan rincian ada sekitar 30 RW dan 278 RT.

“Nantinya RT diberikan kewenangan untuk mencari warga yang berhak menerima yang tidak tercantum dalam data DTKS maupun non DTKS bantuan Provinsi maupun bantuan presiden.”ujarnya

Selain itu lanjut Dalwan. bantuan ini juga akan diberikan kepada Linmas di kelurahan Kaliabang Tengah dan juga staff TKK  atau pamor para pekerja dosial yang selama ini membantu suksesnya proses pendistribusian bansos kepada warga.

“Kami LPM beserta BKM dan FKRW kelurahan Kaliabang Tengah,dengan maksimal bekerja secara kelembagaan adanya isu yang tidak enak didengar bahwa masih banyak warga yang belum terdata masuk ke DTKS maupun NON DTKS dan belum dapat bansos sama sekali.” jelas Dalwani.

Dalwani juga menyampaikan permohonan maaf, kepada masyarakat agar tidak melihat besaran bantuan yang sudah digalang.

“Niat kami adalah agar bantuan ini merata, jangan sampai ada warga yang tidak mendapatkannya. Bantuan ini bukan dari negara, tapi bagian untuk kita bekerja untuk negara.”ungkapnya.

Sementara, Ketua RW 27, Mutakim mengatakan sangat mengapresiasi kinerja dari LPM,BKM dan forum RW Kelurahan Kaliabang Tengah yang selama ini sudah memberikan kontribusi ke masyarakat terutama masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Terima kasih kepada LPM yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat Kelurahan Kaliabang Tengah terutama warga yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemkot Provinsi maupun dari Presiden. Semoga bantuan dapat mengurangi beban di saat Covid 19.”jelas Mutakim

Ia berharap, mudah-mudahan kegiatan LPM,BKM dan FKRW ini tetap terlaksana dan tetap kompak dan bersinergi jadi satu di bawah naungan kelurahan kelurahan Kaliabang Tengah dalam membantu masyarakat di wilayah.”ucapnya. (yan) 

Pos terkait