Idulfitri di Era Corona, Wali Kota Bekasi Tak Gelar Open House

  • Whatsapp

Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tak menggelar acara open house atau silaturahmi terbuka bagi warga. saat Hari Raya Idulfitri 1441 H di kediamannya imbas pandemi virus corona atau Covid-19.

“Ini sesuai keputusan bersama yang telah disebar. Warga hanya cukup via WhatsApp atau via SMS untuk mengucapkan mohon maaf dan bathin.”kata Rahmat Jumat, (22/5/2020).

Bacaan Lainnya

Namun lanjut pria akrab disapa Pepen ini untuk zona merah yang masih ada pada tiap Kelurahan ditetapkan untuk shalat id dirumah dan tidak dapat ke daerah yang tdinyatakan zona hijau.

“Sebab ada tim pengawasan dari Dewan kemakmuran mesjid (DKM ) setempat.

Diakui Rahmat, dalam nuansa bulan suci Ramdhan era pandemi ini sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya lantaran ditiadakannya halal bin halal antar warga.

“Pastinya sangat sedih, tapi jika kita izinkan untuk open house, kita dianggap melanggar ketentuan dari pusat. Warga harap maklum karena tahun ini agenda open house tak bisa terlaksana,”ungkapnya.

Rahmat menghimbau kepada semua masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang diintruksikan oleh pemerintah untuk memanilisir penyebaran corona.

“Bahwa kita harus rajin melakukan protokol kesehatan, social distancing, cukup istirahat dan yang engak kalah penting memakai masker,” imbau Rahmat. (ton).

 

 

 

Pos terkait