Semprot Disifektan, Ketua DPRD Kabupaten Bantu Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Bekasi – Bermacam cara dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi oleh semua elemen masyarakat, mahasiswa, TNI, Polri hingga wakil rakyat bergerak terlibat melakukan pencegahan. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Kali ini,  penyemprotan cairan disinfekten dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi didampingi DPRD Provinsi Jawa Barat Irpan Haeroni, Anggota DPR RI Obon Tabroni yang dilaksanakan di stasiun Lemah Abang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi yang tak jauh dari kediaman Bupati Bekasi Sabtu, (28/03/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, dalam penyemprotan juga turut andil Ketua Pengurus Cabang (PC) Satria Kabupaten Bekasi, Ajuk Junaedi, Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Bekasi, para Jurnalis Kabupaten Bekasi dan juga Forum Lintas Pemuda Peduli Demokrasi.

Ada sejumlah lokasi yang disemprot disifektan diantaranya, Pasar Lemah Abang wilayah Desa Waluya Kecamatan Cikarang Utara serta tempat yang sering ramai dikunjungi masyarakat dan juga di rumah-rumah penduduk sekitar.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh stasiun, Pasar, musollah dan tempat yang sering ramai dikunjungi oleh masyarakat,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha  dilokasi.

Aria menambahkan, wabah virus ini justru menjadi perhatian kita bersama.

”Saya dalam arti bahwa kesehatan kita jauh lebih penting, dampaknya sangat luar biasa, terlebih ada beberapa lokasi di Kabupaten Bekasi menjadi zona merah yang harus lock down diberapa perumahan terkait virus covid-19,” tuturnya.

Untuk kegiatan lainnya, jelas Aria masih menunggu gugus tugas covid-19 yang sudah dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

”Ayo duduk bersama DPRD untuk berfikir tentang persoalan masalah anggaran, Kita punya kekuatan anggaran untuk relokasikan menjawab solusi covid-19 ini,yang terpenting peruntukannya jelas,”ungkapanya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Irpan Haeroni menyampaikan apresiasi kepada semua pihak telah ikut andil mencegah virus corona di Kabupaten Bekasi

”Syukur Alhamdulillah, saya apresiasi kegiatan ini, sebab rekan-rekan LSM, Komunitas, wartawan telah action ke jalan, minimal membantu pemerintah dalam memanimalisir penyebaran virus Corona,”kata Irpan.

Sementara, Ketua Kordinator Forum Lintas Pemuda Peduli Demokrasi, Soerjana Koesnadie menambahkan bahwa, kegiatan ini untuk yang ke dua kalinya dilakukan dimana sebelumnya dilakukan di bilangan Lampu Merah SGC Cikarang.

“Ini sebagai angkah nyata bersama Ketua dan Anggota DPRD Bekasi beserta wartawan dalam menyikapi wabah virus Corona khususnya di Kab. Bekasi,” pungkasnya. (man). 

Pos terkait