Pemprov DKI Jakarta Salurkan Bantuan 2400 Alat Rapid Test ke Kota Bekasi 

  • Whatsapp

Bekasi – Pemprov DKI Jakarta melalui petugas posko gugus Penaganan Covid-19 menyalurkan bantuan kepada Pemerintah kota Bekasi berupa alat rapid test sebanyak 2400 unit.

Bantuan ini diterima langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam surat resminya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan bahwa, penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Bekasi terus meluas bahkan semakin meningkat dimana Kota Bekasi awalnya berstatus siaga kini berubah status ke bencana.

Wali Kota beralasan surat yang dilayangkan itu dikarenakan, selain berdekatan langsung, juga banyak warga yang lalu lalang ke daerah DKI Jakarta sehingga perlu meminta bantuan alat rapid test. Karena masih banyak warga Bekasi yang belum melakukan rapid test.

Status siaga yang berubah ke status bencana tersebut terlihat dari hasil monitoring dan evaluasi di Jawa Barat dimana Kota Bekasi termasuk Kota yang masuk dalam zona merah, sehingga dipandang perlu dilakukan penanganan yang masif dan sistematis.

“Semoga dengan tambahan alat rapid test dari DKI ini, warga Kota Bekasi bisa melakukan test kembali, mengingat dampak penyebaran ini sudah memasuki zona merah. Dan kami juga tidak henti hentinya untuk terus sosialisakan dampak ini,”kata Rahmat Effendi. (ton) 

Pos terkait