Pemkot Bekasi Sulap Stadion Patriot Jadi Posko Penampungan ODP dan PDP

  • Whatsapp

Bekasi – Gugus Tugas Percepatan Penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 Kota Bekasi menyulap Stadion Patriot Candrabhaga sebagi tempat penampungan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setelah dilakukan rapid test.

Nantinya, posko ini akan dibentuk menjadi 2 kantor yakni kantor Wali Kota Bekasi dan kantor Wakil Walikota Bekasi yang sebelumnya digunakan untuk ruangan media center.

Bacaan Lainnya

Wali Kota yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa, dirubahnya stadion Patriot menjadi posko untuk memudahkan pengawasan dan cepat tanggap apabila terjadi sesuatu di area tersebut.

Stadion ini, selain dijadikan Posko juga akan dijadikan kantor Ketua harian gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 dan juga sebagai media center.

“Sengaja (stadion) diubah jadi kantor disini, agar fokus mantau warga yang ingin rapid test dan juga memusatkan posko di stadion ini, agar kepala OPD jika ada panggilan dalam bentuk penanganan bisa langsung kesini.” ujar Rahmat Kamis, (2/4/2020) dalam keterangannya.

Rahmat juga menambahkan, adapun fasilitas yang disediakan pada posko ini yakni 55 bed dengan 8 ruangan rawat inap untuk ODP dan PDP serta perlengkapan lainnya yang sesuai stadart penanganan Covid-19.

“Jadi, jaika ruangan RSUD dr Chasbullah Abdulmajid sebagai pusat penanganan Covid-19 juga RS type C penuh, maka dapat dilayani di posko ini,”tukasnya. (ton).

Pos terkait