Objek Wisata Manigom Nauli di Simalungun, Pemandian Jernih dari Tiga Mata Air

  • Whatsapp

Medan – Kerinduan akan suasana air yang jernih dan sejuk menjadikan pemandian Manigom Nauli tidak bosan-bosan untuk para pengunjung mampir menikmati objek wisata ini.

Air yang tidak pernah kotor tapi selalu jernih menjadi pemikat bagi yang hobi bermain air selama berjam-jam. Pemandian ini berlokasi di Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Pangaribuan, Kabupaten Simalungun.

Bacaan Lainnya

Manigom Nauli bukan sembarangan pemandian. Kolam yang memiliki air jernih berasal dari tiga sumber mata air. Di kawasan ini terdapat kolam untuk orang dewasa dan anak-anak, sangat cocok refreshing ke tempat ini di siang hari karena teduh serta rimbunan pohon akan menambah asrinya tempat ini.

Berenang di Manigom, pengunjung akan melihat dasar kolam. Siapa saja yang mengunjungi pemandian tersebut, pasti akan tergoda untuk menceburkan diri. Kolam ini tak hanya aman untuk orang dewasa, anak-anak juga bisa berenang di area yang dangkal.

“Seru ya di sini. Airnya pun jernih. Untuk anak-anak yang mandi di sini pun aman. Ada terdapat area yang dangkal. Tapi tetap harus di jaga juga anak kita,” ucap Yuni, pengunjung pemandian Manigom Nauli, Minggu (5/4/2020).

Menurut infomasi salah seorang warga, pemandian Manigom Nauli merupakan kolam renang Raja Damanik dan keluarganya. Bahkan, keturunan raja masih menjadi pengelola kolam alami ini. Untuk masuk ke kolam renang alami Manigom Nauli tidak dipungut biaya.

Jika tertarik mengunjungi kolam Manigom, pengunjung dari Medan dapat mengambil jalur menuju Tanjung Morawa. Kemudian mengambil rute ke arah Siantar sampai Sidamanik.

Anda akan menemukan jalan lintas Siantar-Parapat dan menemukan simpang Manigom di Tiga Dolok. Dari simpang ini, Anda harus menelusuri jalan sejauh 500 meter untuk menuju pemandian  Manigom Nauli. (hal) 

Pos terkait