Larangan Mudik Mulai Berlaku, Ini Titik-titik Penyekatan Akses Keluar Jakarta 

  • Whatsapp

Jakarta –  Pelarangan mudik resmi berlaku mulai hari ini, Jumat (24/4/2020). Sejumlah akses keluar masuk Jakarta pun sudah disekat dengan penjagaan ketat anggota Polri.  Penyekatan dilakukan di akses jalan tol maupun arteri atau nontol.

Jalan tol yang disekat antara lain tol Tomang, Kebun Jeruk, Kembangan, Jagorawi, Cawang, Cikunir, dan Bekasi Barat. Sementara untuk jalan non Tol atau arteri yang disekat adalah, Jalan Arteri Kalideres Jakarta Barat, Pasar Rebo Jakarta Timur, Cakung Jakarta Timur, By Pass Bekasi, dan Kalimalang Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Penyekatan ini dilakukan untuk melihat dan mengawasi para pengendara mobil, khususnya mobil pribadi yang melintas dan mengarah ke luar Jakarta. Oleh polisi pengendara ditanya kepentingan, dan hendak kemana. Jika bekerja, wajib memperlihatkan surat keterangan kerja dan ID Card.

Sementara untuk angkutan bus, polisi bakal menurunkan semua penumpang terkecuali penumpang yang bertujuan untuk bekerja.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, penyekatan ini tidak berlaku terhadap kendaraan-kendaraan yang mengangkut logistik, alat kesehatan, dan mobil pengangkut bahan bakar minyak (BBM).

“Kecuali kendaraan logistik, yang angkut alat kesehatan, BBM dan kendaraan lainnya yang menyangkut kebutuhan banyak,” tutur Brigjen Pol Argo, Selasa (21/4) kemarin. (kum) 

Pos terkait