Gereja Santa Clara Serahkan Sembako dan APD Diwilayah Bekasi Utara

  • Whatsapp

Bekasi – Peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19, Gereja Santa Clara menyerahkan bantuan sembako di Kelurahan Harapan Baru dan Teluk pucung Selasa (14/04/2020).

Salah seorang jemaat Gereja Rasnius Pasaribu mengatakan, pemberian 400 sembako ini spontanitas kepedulian para jemaat Gereja Santa Clara kepada warga yang mengalami dampak ekonomi akibat Covid-19.

Selain kelurahan Harapan Baru, pihak Gereja juga menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket di Kelurahan Teluk Pucung  yang disampaikan langsung oleh Johanes Bosco Situmorang dan diterima langsung Lurah Teluk Pucung, Muhamad AR dan disaksikan oleh Sekretarisnya serta Binmaspol Mugo

“Sebelumnya, Gereja Santa Clara juga menyerahkan bantuan APD ke Puskesmas Perwira dan puskesmas Kaliabang Tengah serta di Kabupaten Bekasi yakni Puskesmas Desa Bahagia dan kelurahan Babelan,” ucap Rasnius.

Diharapkan, bantuan ini dapat membantu warga yang ekonominya menurun akibat merebaknya Virus Corona.

Hal senada juga disampaikan Lurah Harapan Baru Dian Anggraeni yang mengatakan, Gereja Santa Clara sudah memberikan bantuan sebanyak 400 paket sembako yang akan dibagikan kepada 400 kepala keluarga di Kelurahan Harapan Baru

“Intinya, menyikapi bencana seperti ini, siapapun kita gandeng dalam bentuk kepedulian terhadap warga yang benar benar mengalami dampak Covid 19 ini,” kata Dian terpisah seusai rapat persiapan PSBB

Lebih lanjut ia mengatakan, yang meenjadi pekerjaan rumah yang ada saat ini khususnya di kelurahan Harapan Baru adalah bagaimana mempunyai rasa kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19 ini.

“Seperti kita ketahui bersama, banyak ekonomi warga yang terkena dampak virus corona ini.”ujarnya.

Kata Dian, agar  tepat sasaran bantuan ini akan di bagikan kepada pengurus RW. Apalagi, di Harapan Baru ini seperti RW 01 hingga RW 08 merupakan wilayah yang ada di perkampungan yang dimama warganya berekonomi menengah ke bawah.

“Sesuai dengan edaran atau instruksi Wali Kota, kita sama-sama berjuang untuk melawan Covid-19 dengan lakukan pembatasan kegiatan,”pungkasnya.

Diakuinya, sejak Covid-19, kelurahannya banyak menerima bantuan kemanusiaan yang diberikan perusahaan yakni Summarecon dengan memberikan bantuan berupa penyemprotan.

“Begitu juga perusahaan Naga Swalayan dengan memberikan 220 dus Wipol,dari PT Astor memberikan 1 buah alat penyemprot disenfektan,”tutupnya .(yan) 

Pos terkait