DPD PDI-P Jabar Buka Posko dan Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Bandung – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat membuka posko gotong royong dan dapur umum bagi masyarakat terdampak virus Corona atau covid-19. Tak hanya itu, PDI Perjuangan juga membagikan 40 ribu botol handsanitizer, masker, hand soap, cairan disinfektan, serta ribuan alat pelindung diri (APD) untuk 34 Rumah Sakit di Jawa Barat.

“Sesuai instruksi DPP perihal gotong royong nasional tanggap darurat gerak cepat dan tepat sasaran, PDI-P sebagai partai wong cilik harus menjadi garda terdepan memimpin gerakan gotong royong melawan covid-19,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono di Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 1 Bandung, Jumat (10/4-2020).

Bacaan Lainnya

Untuk hari ini lanjut dia, bantuan ini akan diberikan kepada DPC PDI-P se-Bandung Raya seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi yang nantinya akan didistribusikan ke masyarakat diwilayah masing masing yang terdampak virus corona.

“Selanjutnya, bantuan ini akan diberikan kepada 27 DPC PDI Perjuangan Kota/Kab se-Jawa Barat untuk didistribusikan pada masyarakat dan juga rumah sakit,” tuturnya.

Ono menambahkan, PDI-P Jabar juga membuka dapur umum yang bekerja sama dengan sejumlah rumah makan atau warteg untuk menyediakan ratusan nasi bungkus yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Kami membagikan 1000 nasi bungkus gratis dua kali seminggu, setiap Selasa dan Jumat, untuk warga terdampak seperti ojol atau pekerja informal. Di posko gotong royong itu juga kami bagikan masker, vitamin c dan jamu serta menyediakan isi ulang hand sanitizer,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris DPD PDI-P Jabar Ketut Sustiawan mengimbau kepada masyarakat agar tak panik berlebihan dan diminta waspada dan mengikuti intruksi pemerintah dalam memerangj covid-19.

“Tetap jaga kesehatan, sering cuci tangan, selalu menggunakan masker dan yang terpenting adalah jangan kemana-mana, tetap dirumah saja,” tandasnya. “imbuhnya. (yan) 

Pos terkait