Water Cannon Polisi Semprot Disifektan Sejumlah Ruas Jalan Utama di Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Polres Metro Bekasi Kota mengerahkan mobil water cannon (AWC) untuk menyemprotkan cairan disifektan ke sejumlah ruas jalan utama di Kota Bekasi untuk menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Kegiatan ini melibatkan Polres, Kodim, Pemda, Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran termasuk komunitas drone di Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya preventif antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid -19.di beberapa lokasi, baik di tingkat Kota, Kecamatan maupun di tingkat kelurahan.

“Adapun sasarannya, fasilitas umum, wilayah pemukiman termasuk juga di tempat keramaian lainnya.” kata Wijonarko dengan didampingi Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto pada Selasa (31/03/2020) dilapangan Patriot Kota Bekasi.

Disamping itu, pihaknya juga menginginkan adanya kepedulian dari masyarakat terhadap kebijakan dari pemerintah pusat untuk tetap tidak keluar rumah, menjaga jarak, tidak bersentuh dan menghindar kerumunan.

“Untuk warga yang masih berkumpul kita sudah berulang kali lakukan upaya upaya persuasif dan preventif untuk membubarkan, tapi jika masih membandel, kita akan lakukan tindakan dan proses sesuai hukum yang berlaku,”pungkasnya.

Mudah – mudahan Wijonarko berharap upaya yang dilakukan saat ini juga dapat mencegah dan memutus mata rantai Covid -19. Selain itu tumbuh kesadaran untuk peduli terhadap masalah covid -19 yang harus dihadapi bersama.

Untuk itu, pihaknya mohon dukungan dari masyarakat sehingga mendapat hasil maksimal.”Mari kita berdoa bersama, mudah – mudahan kita terhindar dan terbebas dari Covid-19.” ajak Wijonarko. (yan) 

 

 

 

Pos terkait