Waspada Virus Corona, HMI Bekasi Imbau Masyarakat Terapkan PHBS 

  • Whatsapp

Bekasi – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bekasi, Ahmad Mustopa Kamal menghimbau mahasiswa dan  masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, guna mencegah dan mengatasipasi penularan virus Corona.

Imbauan tersebut terlebih semakin meningkatnya virus Corona di indonesia termasuk di Kota Bekasi sebagai kota urgen yang banyak dikunjungi bahkan berpotensi untuk penyebaran wabah virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Kondisi kesehatan dan stamina adalah kunci dalam mencegah penularan penyakit seperti virus Corona,” katanya. Sabtu, (21/3/2020).

Menurutnya, dengan menyeruaknya wabah virus corona, masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan dini.

Selain itu, masyarakat juga diminta tidak khawatir dan cemas secara berlebihan dalam menghadapi persoalan virus korona.

“Kita memberikan himbauan ke semua elemen masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah adanya virus Corona.”ujar Mustopa.

Pihaknya juga berharap kepada Pemkot Bekasi untuk terus meningkatkan upaya dan langkah untuk memperbanyak ruangan khusus pasien yang positif virus covid -19.

Seperti diketahui, baru – baru ini Pemkot Bekasi sudah mengeluarkan kebijakan terkait pencegahan penyebaran virus covid-19, salah satunya menutup tempat-tempat hiburan.

“Langkah itu sebagai upaya oleh Pemkot Bekasi untuk melindungi masyarakat dari wabah virus covid -19.”pungkasnya. (ton) 

Pos terkait