Tekan Penyebaran Covid- 19, Lurah Kranji Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

  • Whatsapp

Bekasi – Demi mencegah penyebaran dan antisipasi melawan virus Corona atau Covid-19, Lurah Kranji bersama Babinsa dan Bimaspol serta perangkat RT/RW melakukan penyemprotan disinfektan.

Tidak hanya sarana kantor pemerintahan, kali ini sejumlah rumah ibadah, Masjid dan sekolahan yang ada di lingkungan Kelurahan Kransi kecamatan Bekasi Barat juga dilakukan sterilisasi penyemprotan guna memberikan rasa aman pada warga.

Bacaan Lainnya

“Melihat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beribadah agar merasa tidak khawatir. Kami juga sudah memetakan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan disterilisasi”, kata Lurah Kranji Andi Kristianto Kamis (26/03/2020).

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut ruangan di dalam Gereja maupun Masjid. Mulai dari ruang khotib, tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tangga dan pintu menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

“Penyemprotan disinfektan penting dilakukan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah baik itu masjid dan gereja dan juga sekolahan sehingga mata rantai virus Corona bisa diputus,”kata Andi. (yan) 

Pos terkait