Rumah Ibadah dan Sekolah di Desa Pagar Jati Disterilisasi dari Virus Corona

  • Whatsapp

Medan – Menyeruaknya penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19, Kepala Desa Pagar Jati, Erlianto melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah rumah-rumah ibadah dan sekolah yang ada di desa Pagar Jati pada Kamis, (26/3/2020) bertempat di Desa Pagar Jati, Kecamatan. Lubuk Pakam.

Kegiatan ini turut juga dihadiri, Babinsa, Sertu S.M Gultom, Babhinkamtibmas, Aipda Sumardi, Kanit Binmas, Polsek Lubuk Pakam, Ipda Effendi Manik, Bidan Desa, L. br. Limbong, serta Perangkat Desa Pagar Jati.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pagar Jati, Erlianto menyebut, penyemprotan dilakukan oleh 2 tim dimana tim 1 akan melakukan penyemprotan di dusun 4, 3, 2 dan 1, sedangkan tim 2 akan dilakukan di dusun 5, 6 dan 7.

Sebelum turun kelokasi, Bidan Desa beserta Kadus terlebih dulu mencampur bahan-bahan yang akan disemprotkan, seperti, Bayclin. Wipol. Soklin Lantai dan bahan bahan tersebut dicampur kedalam air sesuai takarannya.

Foto bersama

“Sasarannya, antara lain, 14 gereja, 2 mesjid, 3 Sekolah Dasar Negri, 1 Sekolah Swasta HKBP dan Kantor Desa Pagar Jati,” jelas Erlianto.

Menurut Erlianto, selain mencegah penyebaran, penyemprotan ini juga dilakukan untuk antisipasi virus Corona atau Covid-19 sehingga tidak semakin meluas dan juga memberikan rasa aman kepada warga Desa Pagar Jati.

“Penyemprotan ini penting dilakukan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah, baik itu masjid, gereja dan juga sekolahan sehingga mata rantai Virus Corona bisa diputus,” ujar Erlianto.

Pos terkait