Ridwan Kamil Minta Warga Bekasi Ikuti Aturan Soal Sosial Distancing

  • Whatsapp

Bekasi – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyarankan agar Pemerintah Kota Bekasi dapat terus memonitor langkah-langkah atau kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Salah satunya adalah dengan menutup seluruh area perkantoran.

Sebab, Emil sapaan hangatnya melihat jika karakteristik Kota Bekasi dan DKI Jakarta hampir sama. Terlabih lagi, banyaknya aktifitas warga Kota Bekasi ke wilayah Ibu Kota itu.

Bacaan Lainnya

“Mulai Minggu ini saya rekomendasi untuk tidak ada (aktifitas) berkantor. Seperti Jakarta selama seminggu dimasa kritis,” tegas Emil, Minggu (22/3/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga kepada wartawan.

Emil juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk mengikuti peraturan pemerintah soal sosial distancing atau jaga jarak. Juga mengindari tempat umum dan memastikan masyarakat untuk melalukan aktifitas dirumah saja atau stay home.

“Arahan saya kebijakan DKI Jakarta di copy karena situasinya persis, kotanya padat kemudian statistik ODP tertinggi sehingga dilakukan hal sama,” pungkasnya.

Dilansir dari situs corona.bekasikota.go.id  terupdate pada Sabtu, 21 Maret 2020 pukul 18.21 WIB, terdata sebanyak 81 Orang Dalam Pamantauan terdiri dari 56 orang masih dalam proses pemantauan dan 25 orang selesai pemantauan.

Sementara, sebanyak 52 Pasien Dalam Pengawasan terdiri dari 45 orang masih dirawat dan 7 orang dinyatakan sehat dan sudah pulang. Untuk jumlah warga Positif  Covid-19 sebanyak 9 orang dan sudah dirawat di RS Rujukan Covis-19, tidak  ada yang melakukan isolasi mandiri, belum ada yang dinyatakan sembuh dan ataupun meninggal. (ton

Pos terkait