Ribuan Anak Yatim di Bekasi Bakal Miliki Orang Tua Asuh Pejabat

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan menerapkan program baru yakni, pejabat dilingkup Pemkot Bekasi mau jadi orang tua asuh anak yatim.

“Nantinya, seluruh pejabat di Kota Bekasi akan ambil bagian menjadi orang tua asuh anak yatim.” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi disela-sela kunjungan ke Kota Bengkulu pada Kamis, (13/3/2020).

Bacaan Lainnya

Rahmat menjelaskan, tujuan utama program orang tua asuh ini untuk memastikan para anak yatim mendapatkan hak yang sama melalui uluran tangan kepedulian para pejabat di Pemkot Bekasi untuk memberikan bantuan dan menjadi orangtua asuh.

Rahmat meyakini, anak-anak yatim yang mendapat bantuan atau uluran tangan dari pejabat Pemkot Bekasi akan berhasil. Dengan demikian, seluruh anak yatim yang ada di Kota Bekasi berhak memiliki harapan sama seperti anak-anak lainnya yang mendapatkan kebahagiaan, baik pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

“Selama ini, banyak anak yatim yang terabaikan. Maka itu, pemerintah harus hadir memberikan kepastian 100% agar mereka bisa mendapatkan masa depan yang cerah dengan memiliki orangtua angkat yang memperhatikan setiap kebutuhan.”kata Wali Kota Rahmat.

Wali Kota Rahmat menambahkan, hingga saat ini, jumlah anak yatim di Kota Bekasi sebanyak 2500 orang. Maka tugas orangtua asuh harus dapat memastikan semua kebutuhan pendidikan anak setiap bulan.

“Warga yang punya rezeki lebih juga dapat mengambil peran sebagai orangtua asuh melalui program GPY ini,”pungkasnya. (ton) 

Pos terkait