Pemkot Bekasi Perpanjang Belajar di Rumah untuk Pelajar hingga 14 April 2020 

  • Whatsapp

Bekasi – Pemkot Bekasi memperpanjang dua pekan kebijakan belajar di rumah untuk pelajar hingga 14 April 2020. Perpanjangan itu berkaitan dengan status pandemi virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut dituangkan dalam surat edaran nomor 421/2265/Disdik tentang pembelajaran di rumah (home learning) pada masa darurat Covid-19 yang ditandatangani oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada Kamis, (26/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Pebelajaran di rumah pada masa darurat Covid-19 diperpanjang sampai dengan tanggal 14 April 2020,” kata Wali Kota Rahmat dalam surat edaran tersebut.

Dalam surat edaran tersebut juga dijelaskan dalam perpanjangan itu, para Kepala Bidang Pembinaan SD, SMP PAUD dan Dinas Pendidikan melaksanakan pengendalian kegiatan pembelajaran di rumah dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Kemudian, satuan pendidikan menginformasikan kepada orang tua untuk melakukan pengawasan dan pendampingan serta memastikan putra-putrinya melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah serta membatasi aktivitas kegiatan di luar rumah.

“Pendidik membuat bahan ajar dan melaksanakan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan bagi peserta didik,” jelasnya.

Selain itu, dalam surat edaran tersebut dijelaskan, bahwa untuk pelaksanaan ujian nasional juga dibatalkan.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memutuskan menutup seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah. Penutupan sekolah ini berlaku selama dua minggu ke depan. Oleh karena itu, sejak pekan depan, pelajar di Bekasi akan belajar mengajar dari rumah. (ton) 

 

Pos terkait