Dampak Covid 19, Warga Bekasi Dapat Bantuan 500 Ribu dari Provinsi Jabar

  • Whatsapp

Bekasi – Kota Bekasi akan mendapat bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 500.000 bagi warga yang terkena dapak virus Corona. Hal itu diutarakan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada media Jumat (27/04/2020) di Stadion Patriot Chandrabaga  Bekasi.

“Yang akan kita fokuskan, mereka yang rawan miskin baru. gara-gara Corona yang tadinya normal, tiba-tiba saat ini tidak berpenghasilan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pria akrab disapa Pepen ini menyebut, nantinya setiap kepala keluarga akan mendapat Rp500.000 berupa sembako seperti, beras, indomie yang saat ini sangat di butuhkan oleh keluarga yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Lebih lanjut Pepen menjelaskan, pendataan akan dilakukan oleh Dinas Kependudukan yang mengetahui memiliki E-KTP yang juga melibatkan Dinas Sosial, termasuk unsur Muspida Kota Bekasi.

“Ini harus tepat sasaran, unsur Muspida akan mengawasi jalannya proses pendataan dan bila perlu rekan – rekan wartawan juga harus mengawasi dan kontrol, jangan sampai orang kaya dapat sembako itu,” tutup Politisi Partai Golkar tersebut.

Diketahui, Pemrov Jawa Barat akan menyalurkan bantuan kepada warga berkategori rawan miskin baru akibat terdampak wabah virus Corona Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil, Kamis 26 Maret 2020.

“Penyaluran ini akan mulai dilakukan Minggu depan.dan difokuskan untuk masyarakat yang rawan miskin baru yakni yang semula berpenghasilan normal, karena sudah 2 minggu dirumah akhirnya tidak berpenghasilan,” kata Kang Emil.

“Mulai Minggu depan, kami akan menyalurkan bantuan keuangan kepada warga Jabar yang terdampak oleh COVID-19.”ungkapnya. (yan) 

Pos terkait