Corona Meluas, Bekasi Tutup THM Hingga Tempat Bermain Anak

  • Whatsapp

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi menerbitkan surat edaran yang berisi meminta Tempat Hiburan Malam (THM)  seperti karoke, spa, dan diskotik ditutup. Hal ini dalam rangka untuk memanilisir merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 di Kota Bekasi.

Surat edaran tersebut terlebih pasca ditemukannya 9 orang yang dinyatakan positif corona dan terdapat 66 orang susppect corona. Rincianya 9.positf corona, 45 orang dalam pengawasan dan 21 sudah berstatus pasien pengawasan.

Bacaan Lainnya

“Mulai malam ini terhitung Kamis, (19/3/2020), semua tempat hiburan malam ditutup,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Covid-19 Kantor Dinas Kesehatan saat jumpa pers.

“Kami sudah rapatkan dan memutuskan semua tempat karoke diskotik dan spa ditutup. Kami minta agar pelaku usaha dapat memahami kondisi terkini,”kata Rahmat menambahkan.

Ia juga meminta agar seluruh pelaku usaha rumah makan untuk mengurangi atau membatasi keramaian. Misalkan dengan diadakannya acara pernikahan dan semacamnya.

“Harus dikurangi juga kegiatan besar, karema saat ini seperti pesta pernikahan itu juga diminta untuk ditunda, “imbuhnya.

Saat disinggung soal sikap pemerintah daerah mengeluarkan sejumlah kebijakan, Rahmat menolak jika Kota Bekasi sudah masuk dalam ranah virus corona dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB).

Menurutnya, saat ini sifatnya masih dalam upaya pencegahan penularan.”Semua kebijakan itu untuk memanilisir atau pencegah adanya penyebaran virus corona,”pungkasnya. (ton) 

Pos terkait