Antisipasi COVID-19, Pemkot Bekasi Mulai Semprot Disinfektan Ruang Publik

  • Whatsapp

Bekasi  – Pemerintah Kota Bekasi mulai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat sarana publik untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COFID-19 yang dinyatakan pandemik oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Soal wabah corona, kami tiga pilar yakni Pemerintah TNI/Polri bergerak cepat dalam rangka antisipasi, ” kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pada Jumat, (13/3/2020).

Bacaan Lainnya

Tri mengatakan, pelaksanaan penyemprotan ini merupakan intruksi dari pemerintah pusat melalui Pangdam hingga kementerian Kesehatan. Lokasi pertama yang disasar adalah Masjid Agung Al-Barkah yang hendak melaksanakan Salat Jumat.

Menurut Tri, sebelumnya ada penyemprotan pihak DKM masjid Al-Barkah telah melakukan berbagai antisipasi demi kenyamanan jamaah gapi dengan penyemprotan itu, antisipasi lebih optimal lagi.”Mudah mudahan lebih hiegenis terkait soal fasilitas jamaah,”kata dia.

Selain di masjid kata dia, tempat publik lainnya seperti stasiun yang menjadi pusat berkumpulnya orang juga dilakukan sterilasasi dengan disinfektan. Di Stasiun Bekasi Tri melanjutkan setiap hari ada sekitar 120 ribu orang melakukan perjalanan.”Termasuk juga diimbau di pusat pusat belanja, “katanya.

Meski demikian, pemerintah meminta masyarakat tidak panik dengan penyebaran virus corona.”Saya juga berharap agar masyarakat untuk terus menjaga gaya hidup sehat dan rajin cuci tanga  saat mau makan dan minum,”pungkasnya. (ton) 

 

 

Pos terkait