Wali Kota Bekasi Lakukan Kunjungan ke Kanwil DJP III Jawa Barat 

  • Whatsapp

Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi beserta rombongan lakukan kunjungan ke kantor Direktorat Jenderal Pajak Wilayah III Jawa Barat.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kanwil DJP Wilayah III Jawa Barat Catur Rini Widosari di Museum Nasional Sains Indonesia, Paledang, Bogor Pusat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Kepala Kanwil DJP Wilayah III Jawa Barat III, Catur Rini Widosari mengungkapkan, terima kasihnya atas kunjungan pemerintah Kota Bekasi ke kantor pajak.” Seharusnya kami yang singgah sekaligus melihat perkembangan Kota Bekasi,” ujarnya.

Dijelaskan, tercatat ada 11 kantor pajak KKP dibawah naungan DJP wilayah III Jawa Barat yang meliputi Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi.”Kota Bekasi ada 4 kantor KPP yakni Pondok Gede, Bekasi Utara, Bekasi Barat dan Bekasi Selatan.” ucapnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya berencana akan membangun satu kantor KPP Madya di Kota Bekasi untuk memudahkan wajib pajak khusunya perdagangan dan industri.

“Nantinya, para WP ini tidak perlu jauh-jjuh ke kantor pusat untuk buat laporan. Kita tugasnya mengelola perpajakan dan pemungutan pajak dengan sistem yang sudah diterapkan. Bahkan kita bersama pemda akan lebih mudah untuk mengawasi,” ujar dia.

Ia menyebut, Kota Bekasi merupakan daerah penghasil pajak terbanyak untuk wilayah III. untuk itu perlu sinergitas dalam hal pengawasan.”Saya yakin target pendapatan pajak akan maksimal. Sebab setiap KKP di Kota Bekasi menargetkan Rp12 triliun. Intinya bisa saling mengawasi wajib pajak.”pungkasnya.

Sementara, Wali Kota Bekasi mengatakan, Kota Bekasi adalah daerah kedua setelah Bandung sebagai penghasil terbesar Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Barat.

“Terkait kantor KKP yang akan dibangun, Saya sudah intruksikan Bapeda untuk dibuatkan surat permohonan ke Gubernur agar kantor bekas Samsat dijadikan kantor pajak,”katanya. (ton) 

 

 

 

Pos terkait