Seleksi Pertama Pemilihan Abang dan Mpok Kota Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Sebanyak 100.peserta mendaftar dalam ajang pemilihan Abang dan Mpok Kota Bekasi. Ajang bergengsi ini memasuki seleksi audisi patriot pertama yang berlangsung di Binus University Minggu, (9/2/2020).

Acara ini turut dihadiri Kepala Disparbud Kota Bekasi, Teddy Hafni didampingi para kabid di Disparbud Kota Bekasi, Ketua Paguyuban Abang dan Mpok Kota Bekasi, pihak penyelenggara (Eo) serta perwakilan Binus University.

Muat Lebih

Kepala Disparbud Kota Bekasi, Teddy Hafni mengatakan, pemilihan Abang dan Mpok Kota Bekasi ini merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk mempertahankan budaya dan memilih duta wisata Kota Bekasi.

“Duta budaya dan wisata kota bekasi diharapkan dapat menumbuhkembangakan semangat dikalangan remaja muda untuk memberikan kesadaran dalam mengenal dan melestarikan keragaman senibudaya di Kota Bekasi.” Kata Tedy Hafni dalam sambutannya.

Tak hanya itu kata Tedy, pemilihan Abang dan Mpok ini juga bisa dijadikan ajang dalam mengembangkan potensi, bakat, kreatifitas, dan kecintaan anak muda terhadap budaya Indonesia, khususnya budaya di Kota Bekasi.

“Selamat berjuang dan berkompetisi, jadikan pengalaman mengikuti ajang ini menjadi pengalaman pribadi yang berharga dan dapat menunjang prestasi,”ujar dia.

Sementara, Kabid Kebudayaan Disparbud Kota Bekasi Dian Pertiwi menjelaskan, pihaknya melakukan tahapan-tahapan seleksi mulai 15 November 2019 dan pendafataran peserta dilakukan mulai 25 November 2019 hingga 5 Febuari 2020 melalui media sosial Pemkot Bekasi.

“Saat ini sudah memasuki seleksi pertama pada 08 Februari 2020 yang menyisakan peserta menjadi 60 orang semifinalis. Dan esokan harinya untuk audisi kedua dilaksanakan di Balai Patriot pemkot Bekasi akan menyisakan peserta menjadi 30 orang semifinalis,” terangnya.

Lanjutnya, adapun waktu pelaksanaannya akan diadakan selama 4 bulan dan pelaksanaan puncak grand final jatuh pada 6 Maret 2020 memdatang.”Acara ini dapat berlangsung berkat dukungan semua pihak serta para spnsor, “pungkasnya. (ton) 

 

 

 

Pos terkait