Siswa SMK Bina Karya Mandiri 2 Kota Bekasi Ikuti Pelatihan Jurnalis

  • Whatsapp

Bekasi – Puluhan peserta didik SMK bina Karya Mandirj 2 Kota Bekasi mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan di SMK BKM 2 Kota Bekasi Jumat, (7/2/2020).

Para peserta pelatihan jurnalistik yang di selenggarakan oleh Ikatan Wartawan Online Kota Bekasi, tampak terlihat begitu sangat antusias.

Bacaan Lainnya

Pelatihan jurnalistik ini dipandu oleh Pemred Pospublik.com Saiful Bahri sedangkan materi permateri dibawakan oleh Sofiah Prilestari yang juga sebagai Kepala Biro Lensaindonesia.com

“Materi yang diberikan yaitu dasar-dasar pokok penulisan berita sesuai 5 W+1 H dilanjutkan dengan teknik wawancara,” kata Sofiyah saat memberikan pemaparan pelatihan jurnalistik dalam menyambut HPN 2020.

Tujuan diadakannya pelatihan ini, kata Sofiyah, agar para siswa maupun siswi bisa membuat berita kegiatan-kegiatan baik yang ada dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

“Setelah pelatihan jurnalistik ini, saya berharap para siswa bisa mengembangkan bakat menulisnya,” imbuhnya

Sementara, Kepala SMK Bina Karya Mandiri 2 Kota Bekasi Ayung Sardi Daulay memberikan apresiasi pelatihan jurnalistik yang digagas oleh pengurus IWO ini.

“Selamat datang bagi teman-teman pengurus IWO. Kami bersyukur pagi pagi sekolah kami didatangi ilmu. Ini kehormatan bagi kami,” kata Ayung Sardi.

Ia berharap agar kegiatan semacam ini akan terus kedepannya.karena semangat siswa dalam mengikuti kegiatan ini dijadikan patokan bahwasanya para siswa ingin mengetahui dalam lagi tentang dunia jurnalistik.

“Dengan pelatihan ini, siswa akan belajar dan mengenal jurnalistik khususunya bagi siswa jurusan produksi siaran televisi dan siswa jurusan OSIS yang berhubungan langsung keasyarakat. Selama ini siswa hanya membaca berita akan tetapi belum tahu bagaimana cara penyajian berita itu,”ujarnya (ton)

Pos terkait