Proses Pemilihan Ketua RW 020 Harapan Jaya Berlangsung Malam Hari

  • Whatsapp

Bekasi – Proses pemilihan ketua RT dan RW 020 Kelurahan Harapan Jaya Bekasi Utara berlangsung malam. Kali ini, proses pemilihan ini mengusung tema “Mari kita bersatu bergotong royong membangun wilayah RW 020 Harapan jaya dalam rangka mewujudkan Kota Bekasi yang Cerda, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.

Berbeda pada pemilihan biasanya, pemilihan RW 020 sangat unik. Pasalnya pemilihan ini diadakan di SDN Harapan jaya XVIII di Jalan Swadaya II komplek Perum Pesona Anggrek, Sabtu (22/02/2020).

Bacaan Lainnya

Pemilihan ketua RW dan RT diikuti dua kandidat calon yakni Senan Yuliawan, calon nomor urut 1 dan Budi Cahyono calon nomor urut 2 dengan berjumlah 90 peserta. sedangkan di wilayah RW 020 berjumlah 9 RT.

Ketua panitia Triadi Wibowo bersyukur pemungutan suara pemilihan ketua RW 020 ini berjalan aman dan kondusif. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat RW 020 yang telah antusias memberikan suaranya.”katanya.

Triadi menyebutkan, sistim pemilihan dilakukan dengan menyepakati dengan sisitim perwakilan setiap RT berjumlah 10 mewikili pengurus RT, tokoh masyarakat, perempuan dan tokoh pemuda.Sedangkan jumlah RT ada 9 RT di RW 20 dan jumlah pemilih ada 90 pemilih.

“Saya ucapkan terima kasih, pemilihan ketua RW berjalan aman dan kondusif. Begitu juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik didalam melaksanakan pemilihan pada malam ini.”ucapnya.

Lurah yang diwakili Ernando selaku Kasie Pemtantribun Kelurahan Harapan Jaya mengapresiasi panitia yang bekerja dalam mensukseskan pemilihan ketua RW 020 di Kelurahan Harapan Jaya.

Selanjutnya, terkait SPPT PBB, Ia berpesan  kepada RW yang terpilih nantinya agar memberikan pengarahan di dalam mendaftarkan warganya melalui online.”Paling tidak seluruh RT berperan membantu warga menyampaikan untuk mendaftarkan sensus penduduk.” Enando berharap.

Ia menambahkan, warga terbaik yang ada di RW 020, diharapkan nantinya dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan warga kepada ketua RW terpilih.

“Siapapun yang terpilih sebagai ketua RW 020 menurut saya, ini merupakan hasil pilihan warga.”pungkasnya. (yan) 

Pos terkait