Program Study Kampus, SMAN 2 Bekasi Lakukan Kunjungan ke UGM dan Undip

  • Whatsapp

Bekasi – Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju perguruan tinggi dibutuhkan informasi pilihan yang cukup siswa. Untuk itu, sejumlah sekolah di Kota Bekasi berinisiatif mengunjungi beberapa perguruan tinggi untuk mengenal kampus.

Salah satunya adalah SMA Negeri 2 Kota Bekasi yang berlokasi di Jl. Tangkuban Perahu No. 1 Perumnas II Kayuringin Jaya Brkasi Selatan Kota Bekasi

Bacaan Lainnya

Kepala sekolah Ekowaty melalui Humas SMAN 2 Kota Bekasi Ade Nur Arifin menguraikan, sebenarnya studi kampus punya beberapa manfaat untuk siswa kelas XII SMA.

Selain memberikan pengetahuan, siswa bisa mudah menentukan kampus dan program studi yang dituju sesuai kemampuan agar bisa bermanfaat.

“Kegiatan seperti ini harus digunakan untuk mengenal kampus hingga program studi yang ada, agar siswa tak salah mendaftar.”paparnya ketika ditemui Jumat, (21/2/2020).

Ade menyebut, program study kampus ini akan diadakan selama tiga hari dua malam dengan mengunjungi kampus UGM Yogyakarta dan Undip Semarang.”Totalnya, ada 300 siswa dari 12 kelas yang ikut berkunjung ke Yogya dan Semarang,”ucapnya.

Dikatakan, alasan sekolah memilih Yogyakarta dan Semarang sebagai study kampus, karena adanya keinginan dari para siswa-siswi.”Sebenarnya banyak pilihan, namun karena ini keinginan siswa, akhirnya kita putuskan dan kita sepakati.”ungkapnya.

Ade berharap dengan adanya program study kampus dan terlebih setelah berkunjung ke daerah tersebut, siswa siswanya dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapan kami setelah berkunjung ke Yogya dan Semarang, mampu memotifasi anak anak kami ke tingkat universitas agar bisa menjadi orang yang mampu memajukan negeri ini khususnya Kota Bekasi.”Ade berharap. (ton) 

 

 

 

 

Pos terkait