Pelatihan Jurnalistik IWO Bekasi Jadi Motivasi Siswa SMAN 2 untuk Dalami Dunia Jurnalis

  • Whatsapp

Bekasi – Hari kedua agenda pelatihan jurnalistik yang digelar Ikatan Wartawan Indonesia (IWO) Kota Bekasi disambut antusias para siswa – siswi di SMP Negeri 9 Kota Bekasi dan SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Senin (10/2/2020).

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini diberi nama Coaching Clinic Jurnalistik dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 sebagai wujud sumbangsih insan pers berbagi ilmu kepada para pelajar.

Bacaan Lainnya

“Semoga pelatihan ilmu jurnalistik ini memberi manfaat dan menambah wawasan bagi para pelajar tentang profesi jurnalis dan bagaimana cara kerja jurnalis dan lain sebagainya,” jelas Sofi salah satu pemberi materi  usai kegiatan.

Pemberian pelatihan jurnalis ini pun membuat para siswa antusias menyimak dan banyak hal yang ditanyakan termasuk soal penulisan berita di media.

“Kita menjelaskan juga soal bagaimana perkembangan media online di era digital dan derasnya persaingan media dengan kemunculan medsos dan youtube,” ungkap Iwan Nendi, Ketua IWO Kota Bekasi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMP N 9 Kota Bekasi, Dwi Kusnindar mengapresiasi kedatangan para pengurus IWO Kota Bekasi yang dengan sukarela membagi ilmunya kepada 25 siswa dari kelas VIII.

“Ini suatu kegiatan yang menginspirasi dan bisa menjadi nilai lebih bagi para insan pers meski disela kesibukannya mencari berita masih peduli kepada kami yang haus akan ilmu jurnalistik ,” ujar Dwi senang.

Hal senada pun diungkapkan salah satu Humas SMA N 2 Kota Bekasi, Ikhsan yang mengatakan pelatihan jurnalistik yang diberikan IWO Kota Bekasi sangat bermanfaat bagi 35 siswa – siswi kelas XI dan XII yang memenuhi ruangan kelas.

“Ini kesempatan yang berharga yang bisa dimanfaatkan para siswa dan menjadi motivasi para pelajar untuk mendalami dunia jurnalis,” ucap Ikhsan.

Sementara, Kepala SMAN 2 Kota Bekasi Ekowaty menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pengurus IWO yang sudah mau berbagi ilmu jurnalistik kepada anak didiknya.

“Semoga ilmu yang diberikan akan menambah wawasan dan bisa menjadi modal bagi anak didiknya setelah lulus nanti, “singkat dia (ton) 

Pos terkait