Ngobrol Bareng Wartawan, Kejari Kelas I Bekasi Berharap Sinergitas Terus Terjalin

  • Whatsapp

Bekasi – Kejaksaan Negri (Kejari) Kota Bekasi mengadakan cofee morning dengan program ngobrol bareng bersama sejumlah insan pers di lantai 3 Kantor Kejari Kota Jalan Sultan Agung Medan Satria Selasa, (11/2/2020) di Peringatan Hari Pers 2020.

Kepala Kejaksaan Negeri Kelas 1 Kota Bekasi Sukarman SH. MH menjelaskan, acara ngobrol bareng ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan menjalin kerjasama antara Kejaksaan dengan awak media.

Muat Lebih

“Ngobrol bareng ini juga sebagai ajang diskusi membicarakan dalam hal prosedur hukum yang ada di Kota Bekasi,”kata Sukarman yang didampingi seluruh kepala seksi.

Maka itu kata dia, pihaknya ingin memaparkan terkait kinerja dan tupoksi Kejari Kota Bekasi karena Kota Bekasi merupakan kota yang sedang berkembang yang mana banyak proyek strategis baik itu proyek nasional maupun proyek daerah.

“Tentang penghapusan TP4D, tidak berpengaruh terhadap kewenangan  Kejari dalam mendukung pembangunan khususnya pembangunan di Kota Bekasi untuk bebas dari Korupsi,”katanya.

Dikatakan, selama ini banyak bantuan pembangunan di Kota Bekasi yang bersumber dari bantuan Pemprov DKI Jakarta yang bersinggungan dengan pengadaan lahan masyarakat.

“Nah disini fungsi Datun untuk memperlancar pembangunan untuk mendampingi agar tidak menyalahi, “jelasnya.

Datun Lanjut dia, akan mengawal mulai dari perencanaan sampai pengadaan karena pembangunan akan melintas di tempat tertentu seperti jalan lingkar luar.

“Datun berfungsi mengawal proses administrasinya agar tidak menyalahi. Makanya, dari perencanaan kita sudah dampingi. Jangan sampe engga bayar. Kalau ada sengketa harus ada koordinasi sebab pembangunan tetap berjalan,” pungkasnya.

Senada dikemukakan Kepala Seksi Intelegen Kejari Kota Bekasi Yedi Cahyadi yang berharap adanya sinergitas Kejari dengan wartawan.

“Pers merupakan mitra. Kita saling membutuhkan. Minimal teman-teman media bisa memberikan sumbangsih pikiran untuk pembangunan di Kota Bekasi.” ungkapnya. (ton). 

Pos terkait