Kuasa Hukum Pelapor Akan Surati Komisi Yudisial Minta Awasi Sidang ASN Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Kuasa hukum Tiurma Florida Manotar Tampubolon akan melayangkan surat kepada Komisi Yudisial terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan UU ITE empat ASN Pemkot Bekasi.

“Kita minta KY untuk mengawasi jalannya persidangan empat terdakwa ASN Kota Bekasi guna mencegah kecurangan selama berjalannya sidang di PN Bekasi.”kata dia.

Bacaan Lainnya

Para terdakwa, diakui Manotar selalu mengutus pihak-pihak dari Pemkot Bekasi untuk melakukan mediasi namun selalu ia tolak karena menurutnya perbuatan ke empat terdakwa sangat tidak layak.”Sesama ASN perbuatan ke empat terdakwa tidak pantas dilakukan,”tegasnya.

Menurutnya, perbuatan terdakwa sudah masuk kategori RASIS. Apalagi kata dia sebelumnya keempat ASN itu sudah terlebih dahulu dikatakan melanggar etika ASN oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sehingga pidananya tidak perlu diulur ulur.

“Saya curiga dan menduga ada pihak pihak yang memanfaatkan perkara ini untuk sekedar cari muka dan mencari keuntungan dari kasus ini.” ujarnya.

Sementara, Kuasa Hukum terdakwa Rury Arief Ariyanto mengatakan wajar apabila ada kekhawatirin dari pihak korban.”Wajar lah kalau ada kekhawatiran, karena pihak korban pasti mengharapkan semua berjalan seperti apa yang diharapkan,” ujar Rury menanggapi.

Tapi kata dia, perlu di ketahui para terdakwa juga punya hak yang sedang diperjuangkan berikut dugaan-dugaan yg dituduhkan seperti dalam dakwaan.”Sebaiknya kita lihat dan awasi bersama saja jalannya sidang dan kalau Komisi Yudisial mengawasi menurutnya itu lebih bagus.”ucapnya.

Ada keuntungan buat para terdakwa, agar persidangan bisa berjalan baik dan lebih objektif hingga menghasilkan keputusan yang berkeadilan,” pungkasnya. (ton) 

Pos terkait