Kelurahan Kaliabang Tengah Bagikan 200 Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp

Bekasi – Kelurahan Kaliabang Tengah Kecamatan Bekasi Utara membagikan bantuan berupa ratusan nasi bungkus dan makanan lainnya seperti, bubur kacang ijo, beras, telor, dan minyak goreng di beberapa titik banjir di wilayah setempat.

Nasi bungkus tersebut akan dibagikan kepada warga yang terkena dampak banjir selama dua hari belakangan ini.

Muat Lebih

Lurah Kaliabang Tengah Sri Setianingrum mengatakan, pihaknya membagikan sedikitnya 200 nasi bungkus kepada warga yang menjadi korban banjir.

Foto. Lurah Sri bersama staf sedang giat memasak.

“Ini spontan inisiatif dari seluruh staf kelurahan untuk membantu warga yang terdampak banjir selama 2 hari. Nantinya bantuan ini diberikan ke beberapa RW setempat diantaranya, RW 01,02, 06, 05, 11 dan RW 12,” kata Sri Setianingrum pada Selasa, (25/2/2020).

Dikatakan, Bantuan ini, selain partisipasi seluruh staf Kelurahan, juga berkat partisipasi dari warga dengan memberikan bantuan berupa beras, telor, minyak goreng, kacang hijau, dan gula.”Semua kita kumpulkan. Karena masih mentah, ya mendingan kita masak bersama-sama,”tuturnya.

Mudah – mudahan kata Sri, bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir. Meski tidak seberapa, namun inilah yang saat dibutuhkan oleh warga yang rumahnya kebanjiran dan bantuan ini siap kita salurkan,” ucap Sri.

Endah (22), salah seorang warga Kaliabang yang rumahnya terkena banjir mengaku sangat membutuhkan bantuan ini.”Saya seneng dapat bantuan dari Lurah. Saya bangga dan apresiasi Bu lurah yang cepet tanggap,”ucapnya.

Sementara RW 11, Suroyo menuturkan sebanyak 400 kepala keluarga (KK) mengalami kebanjiran akibat curah hujan yang tinggi membuat warga banyak yang tidak dapat bekerja akibat rumah dan jalanan kebanjiran.

“Efeknya sangat besar dan berimbas kepada ekonomi dan akhirnya warga tidak bisa bekerja.”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Lurah beserta seluruh pegawai kelurahan yang telah membatu warga di RW 11 Kaliabang Tengah.”Warga sangat terbantu. Sekali lagi, atas nama RW 11, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. (yan) 

Pos terkait