Kadisdik: Perlu Adanya Study Tour di Kota Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan aturan terkait outing class sudah di atur pada Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi nomor: 421.71/Kep 43-Disdik/I/2020, hal ini disampaikan saat Coffee Morning di aula Disdik Kota Bekasi, Selasa (4/2/2020).

Inayatullah menjelaskan bahwa keputusan ini berkaitan tentang pedoman penyelenggaraan Study tour pada sekolah Dasar dan Sekolah Menengah pertama di Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, study tour atau yang santer disebut saat ini outing class merupakan peningkatan dan menambah wawasan bagi siswa dalam proses pembelajaran dan mendorong siswa untuk lebih aktif dan mandiri maka perlu adanya study tour untuk sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kota Bekasi.

kegiatan outing ini diperbolehkan, asalkan tidak memberatkan orang tua dan telah disetujui komite dan orang tua siswa.sesuai yang tertuang pada keputusan Kepala Dinas Pendidikan Nomor:421.71/kep 43-Disdik/I/2020.paparnya.

“Untuk lokasinya harus berada di Jawa Barat, dan tidak diperbolehkan di luar wilayah tersebut,” katanya.

Sedangkan untuk kelas 1, 2, 3 SD diimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan outing tersebut sebagaimana diatur dalam keputusan tersebut.

Menurut Inay, untuk sanksi memang tidak dimuat didalam keputusan tetsebut,namun jika ada pelanggaran terkait proses Study tour,”Kan ada PP 53 tahun 2010 itu bagi ASN,”tambahnya, (yan) 

Pos terkait