Fokus Infrastruktur, Usulan Musrenbang Bekasi Selatan Tembus 3,2 Triliun

  • Whatsapp

Bekasi – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kegiatan perangkat daerah (RKPD) 2020 tingkat Kecamatan Bekasi Selatan digelar di Rumah Makan Margajaya Bekasi Selatan Rabu, (12/2/2020).

Pada kesempatan ini, Camat Bekasi Selatan Tajudin berkomitmen untuk menanggulangi banjir. Komitmen itu ia sampaikan karena banjir pada awal 2020 kemarin hampir merendam sebagian pemukiman warga di Kecamatan Bekasi Selatan.

Muat Lebih

“Saat awal 2020 kemarin, 80 persen rumah warga terendam bajir. Paling rendah sedalam satu meter.” kata Tajudin saat memberikan sambutan.

Selain komitmen tersebut, Tajudin juga memaparkan beberapa program yang menjadi perioritas hasil dari musrenbang tingkat Kelurahan se-Kecamatan Bekasi Selatan yang masih didominasi pada infrastruktur.

“Ada sekitar 337 usulan perioriras dari lima kelurahan di Bekasi Selatan yang tembus anggaran 3,2 triliun.”katanya.

Dari 3.2 triliun itu kata dia, termasuk pengajuan anggaran dari semua OPD di Kota Bekasi karena Bekasi Selatan ini pusatnya kota dan juga pusatnya pemerintahan. Data yang dari kelurahan harus di input dan selanjutnya akan disimplikasi melalui sistem si Incang kemudian akan di usulkan kembali pada musrembang tingkat kota Bekasi.

“Dari semua itu, usulan yang paling banyak berasal dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi.”ujarnya.

Kalau untuk bidang pengembangan kapasitas pelaku ekonomi Tajudin mengakui masih kurang karena pada umumnya masalah ekonomi itu masih didominasi oleh para pelaku UMKM.

“Kalau bidang peekonomian, kita upayakan agar para pelaku UMKM bisa terus eksis dan berkembang.”ungkapnya.

Tajudin menyebut, yang paling banyak masuk usulan tersebut adalah perbaikan sarana prasarana dan ultilitas atau infrastruktur yang mencapai 90 persen.”Nanti kita simplikasikan terlebih dahulu, mana yang akan diajukan di tingkat kota, “pungkasnya. (ton) 

Pos terkait